Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris Diantaranya Diduga Ustadz Pondok Pesantren - serberita

Saturday

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris Diantaranya Diduga Ustadz Pondok Pesantren


Www - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di wilayah Banten. Masing-masing terduga teroris ini ditangkap di Kabupaten Serang, Pandeglang, dan Lebak. Jumat, 13 Agustus 2021, satu diantaranya pengelola Ustad Pondok Pesanten.

Tiga terduga teroris itu masih dalam pemeriksaan intensif. Salah satu lokasi penangkapan terduga teroris ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Rehab Hati, Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Selain di Banten, Tim Densus 88 sebelumnya juga menangkap belasan terduga teroris di berbagai wilayah di antaranya Kota Medan, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Jambi hingga beberapa kabupaten Jawa Tengah (Jateng). 

Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan mengapresiasi langkah Densus 88 dengan tindakan preventif strike atau pencegahan keras sebelum pelaku melakukan tindakan terorisme.

Sambung Ken mengatan, Karena bila salah satu diantara pelaku lolos dan sampai melakukan tindakan terorisme dengan bom misalnya saat pandemi corona, maka akan membuat negara tidak aman, cemas dan situasi tidak kondusif.

"Tanpa rasa aman, maka mustahil masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan baik," Tutup Ken.
(Ft/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda