Akses Jalan PT Changsin Indonesia di Tutup Warga - serberita

Saturday

Akses Jalan PT Changsin Indonesia di Tutup Warga



SERBERITA.COM.| KARAWANG -  Kesal, karena sudah mengakses lowongan kerja (Loker) PT. Changsin Indonesia, ratusan  warga tutup akses jalan keluar dan masuk perusahaan.

Hal itu terlihat dari unggahan akun Facebook milik Tony Komarudin dengan caption “Wah Bakal Aya Demo Yeuch ka PT Changsin. Jalan di tutup di jembatanna (Wah Bakal ada demo nih ke PT Changsin jalan di tutup di jembatannya_red). Jum,at (27/8/21).

Hal itu mendapatkan puluhan komentar netizen yang bahas sulitnya akses secara online perihal loker di perusahaan itu.

Kabupaten Karawang sebelumnya meluncurkan program Informasi lowongan kerja berbasis online melalui website, Karawang kab.go.id, Untuk memudahkan pencari kerja, Salah satunya loker di PT Changsin Indonesia.

Tapi dalam pelaksanaan justru para calon tenaga kerja kesulitan akses website tersebut.
 
Salah satunya yang dialami Ninda, Warga Klari -  Kabupaten Karawang kesulitan masuki website saat akan melakukan pendaftaran awal.

“Infonya sih mudah,tapi sulit banget masuk daftarnya juga. Dan kerap alami gangguan jaringan ,”katanya.

Terpisah,warga lainnya seperti Tasman dari Dengklok mengaku rela berjam -jam di warnet demi masuk ke website loker itu, tapi kesulitan juga masuknya.

“Masuk lewat Smartphone susah banget,akhirnya di warnet supaya bisa log in,eh sampai subuh tetep aja sulit ke buka websitenya ,”jelas Tasman.

Dilansir,Onediginews. Kepala bidang E-government Diskominfo Kabupaten Karawang,Ade Kurnia mengaku pencaker kesulitan akses website. Hal itu,Akibat server tidak bisa menampung banyaknya pencaker yang masuk ke website dan alami penumpukan data.
 
“Jeran,  kenapa kalau perusahaan lain lancar saja jika diakses,cuma PT Changsin saja yang websitenya sulit diakses. Mungkin dugaan saya karena peminatnya yang banyak,”terangnya.

Terhitung tanggal 24-26 Agustus 2021,sambung Ade info loker PT Changsin Indonesia sudah ada ratusan yang mendaftar.

“Sekitar 500 pelamar yang kini sudah mendaftar,” tutupnya. (MS/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda