1300 Sapi Terjual Untuk Qurban Idul Adha - serberita

Monday

1300 Sapi Terjual Untuk Qurban Idul Adha



SERBERITA.COM || PURWAKARTA -  Umat Muslim di Kabupaten Purwakarta, tidak terpengaruh walau masa Pandemi di hari raya Idul Adha. Animo masyarakat untuk beribadah sangat tinggi, dengan maraknya yang berqurban di setiap perumahan dan kampung-kampung.

Animo umat muslim, untuk beribadah tidak bisa dibendung. Terbukti di Pasar Hewan Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, sampai hari ini Senin (19/7) terjadi transaksi sebanyak 1.300 ekor sapi

Kepala UPTD Pasar Hewan Ciwareng, Dang Aml Muztaba, Senin (19/7) mengatakan bahwa transaksi hewan untuk kurban jauh hari  sudah terjadi.




Puncak penjualan sapi terjadi, pada 5 Juli 2021, sebanyak 500 ekor. Kemudian pada 12 Juli 2021, terjadi transaksi 480.ekor sapi.

Sedangkan harga sapi untuk tahun ini, ada kenaikan harga  sekitar 10 - 20 persen. Sapi yang tadinya harga 10 juta menjadi 12 juta.
.  
Tambah Dang, Alhamdulillah animo masyarakat tinggi untuk melaksanakan ibadah Idul Adha, dengan berqurban walau masa pandemi.

Masuk di bulan Juli, Pasar Hewan terus ramai. Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah faham, untuk  menjaga dan melaksanakan Prokes selama ada di pasar hewan.
(Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda