Aset Ratusan Miliar Pabrik Nugget di Cukumpai Purwakarta Ludes Terbakar - serberita

Tuesday

Aset Ratusan Miliar Pabrik Nugget di Cukumpai Purwakarta Ludes Terbakar



wartaindustri.id | PURWAKARTA - Sekitar 300 miliar 
aset pabrik pengolahan daging di Desa Cikumpai,  Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Salasa (21/6) hangus  terbakar. Kejadian yang menghebohkan warga di Desa Cukumpai, tadi pagi (Selasa red) terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, berawal saat karyawan menyalakan mesin masak nugget.

Menurut warga sekitar, Endang (36) mengatakan  tiba-tiba terdengar suara ledakan kecil dari dalam mesin yang disusul keluarnya api.

Tidak lama dari kejadian tersebut, api  menjalar ke kabel listrik dan membakar seluruh area pabrik pembuatan sosis tersebut.

Sontak saja, karyawan berhamburan keluar area pabrik dan suasana mencekam saat itu, "Karena selain api menjalar juga ada letupan letupan suara"tegas Endang.
 

Dalam kejadian tersebut  tidak ada korban jiwa , hanya perusahaan menderita kerugian yang cukup besar menurut taksiran  mencapai Rp300 miliar. 

Sumber lain dilokasi kejadian didapat, bangunan berdiri  di areal seluas 6.000 meter persegi.

Akibat kebakaran tidak tersisa mesin dan bahan baku  terbakar yang terselamatkan sebagian kecil.

Kanit Reskrim Polsek Campaka, Iptu Jamhur, Selasa (22/6) pada wartawan mengatakan  kerugian material ditaksir sebesar Rp300 miliar.

" Kejadian sekitar  pukul 07.45 WIB. Infonya  karyawan  menyalakan mesin masak nugget. Tiba-tiba terdengar suara ledakan kecil dari dalam mesin yang disusul keluarnya api"jelasnya 

"Kemudian api menjalar ke kabel listrik dan membakar seluruh area pabrik

Saat berita dilansir belum ad keterangn resmi dari pihak perusahaan  dan petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan  pemadaman.
(Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda