Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Sosial ke Ponpes Al-Fatih Kaffah Nusantara - serberita

Monday

Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Sosial ke Ponpes Al-Fatih Kaffah Nusantara


wartaindustri.id | JAKARTA —
Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H didampingi Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan Silaturahmi ke  Pondok Pesantren Al Fatih Kaffah Nusantara, Desa Taman sari, Setu, Bekasi, Minggu (2/5/2021).

 

Sekaligus menyerahkan bantuan Kapolda Metro Jaya berupa 1 ton beras, 50 buah Al-Qur'an, 50 Sajadah dan 3000 pcs masker serta cinderamata berupa jam dinding dan foto Kapolda Metro Jaya.

 

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Tilawah dan Sari Tilawah dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mengheningkan Cipta.

 

Kemudian salat magrib, buka puasa bersama, salat tarawih berjamaah, sambutan dan tausiyah serta salat witir lalu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Kapolda Metro Jaya serta diakhiri dengan acara ramah tamah.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Al-Fatih Kaffah Nusantara KH Fadlan Rabani Garamatan, Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kompol Bowo Lesmono, PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kapolsek Setu AKP Dede Herdian, Paur Sie Binlat AKP Samto, Bhabinkantibmas jajaran Polrestro Bekasi, Pengurus Pondok Pesantren, dan 200 santriwan/ wati yang mayoritas dari Papua.

 

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ponpes AFKN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Metro Jaya dalam  kegiatan Safari Kamtibmas Ramadhan tersebut.

 

"Kehadiran Bapak Polisi di Pondok Pesantren ini menunjukkan bahwa masih banyak Polisi yang mencintai Masjid. Kami sudah tetapkan kepada santriwan/wati untuk  menerapkan 5M dimasa pandemi Covid-19 ini," ujar KH Fadlan Rabani Garamatan.

 

Sedangkan Kapolrestro Bekasi dalam sambutannya menyatakan rasa senang dan  bangganya akan adanya Pondok Pesantren tersebut.

 

"Kami sangat bangga dengan adanya Pondok Pesantren di mana santriwan dan santriwati yang berasal dari Daerah Papua yang berada di wilayah hukum Polda Metro. Kami berharap adik-adik di Ponpes ini banyak yang menjadi tokoh agama yg dibutuhkan bangsa ini, memiliki kans, prinsip dan akhlah yang baik," tutur Kombes Pol Hendra Gunawan.

 

Dirbinmas Kamtibmas selain menyampaikan himbauan kepada Santriwan/wati Ponpes juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, Pengurus Ponpes, Binmas Polrestro Bekasi yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

"Tujuan kami adalah menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah melalui kegiatan Safari Ramadhan ini. Kami juga menyampaikan Himbauan Pemerintah untuk tidak melaksanakan aktivitas mudik sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 dan upaya menyelematkan bangsa. Dimohon bantuan para alim ulama dan tokoh agama untuk turut membantu menyampaikan kepada warga pendatang untuk tidak mudik," tandasnya.

 

Menuntut ilmu di Pondok Pesantren adalah sebuah perilaku Jihad yang baik. Harus meninggalkan orang tua, belajar disiplin (setiap hari bangun tengah malam untuk sholat tahajud dan mengkhatam Al-Quran). Merupakan sebuah tindakan jihad dengan kita tidak mudik demi Kepentingan Negara dan menyelamatkan diri sendiri dan umat.

 

Belajar dari kasus di negara India yang terjadi  400 ribu kasus positif dalam 1 hari. Hal seperti itu jangan sampai terjadi di wilayah NKRI yang kita cintai.

 

"Mari kita berdoa bersama agar situasi di Tanah Papua kembali kondusif. Saya berharap para santri tetap semangat dan harus bangga berada di Pondok Pesantren AFKN. Kami berharap para Kyai dan Ulama juga memberikan pemahaman tentang program Vaksinasi Covid-19 yang diberikan Pemerintah kepada jamaah dan masyarakat," pungkas Kombes Pol Badya Wijaya. (Bhl/NP)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda