SPSI Soroti Jalan Rusak di Purwakarta yang Sudah Renggut Nyawa - serberita

Thursday

SPSI Soroti Jalan Rusak di Purwakarta yang Sudah Renggut Nyawa

Rapat koordinasi SPSI Kabupaten Purwakarta. 

wartaindustri.id | PURWAKARTA –
DPC Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Purwakarta menyoroti jalan rusak di Purwakarta yang sudah merenggut nyawa korban, Kamis (15/4/2021).

 

Koordinator SPSI Kecamatan Jatiluhur, Salnim Ibrahim, mengatakan ada beberapa permasalahan yang dibahas dalam rapat koordinasi  tersebut.

 

Salah satunya masalah jalan rusak di sekitar Bunder. Pasalnya, sudah banyak kejadian kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan jalan tersebut rusak berat. Dan korban meninggal dunia.

 

Masalah jalan rusak dibahas di SPSI Kabupaten, karena ada kaitannya dengan situasi karyawan perusahaan yang setiap hari melintasi jalan tersebut.

 

“Mereka sering telat pulang diakibatkan macet sehubungan dengan jalan rusak. Kemudian bus jemputan telat datang, dan banyak lagi masalahnya,” kata Salnim, Kamis (15/4/2021).

 

Jalan yang dimaksud Salnim adalah jalan yang berada di Desa Bunder, melewati Sayangheulang.

 

“Untuk jalan dari Pertigaan  Bunder sampai Pertigaan Saman, adalah jalan provinsi. Sedangkan dari Pertigaan Saman sampai Ubrug adalah jalan kabupaten,” tambah Salnim.

 

Menurutnya,  untuk jalan kabupaten sudah ada kesepakatan antara Pemkab Purwakarta, masyarakat, dengan perusahaan yang ada di jalan tersebut, akan memperbaiki bersama-sama.

 

“Proses itu sedang berjalan," imbuh Salnim.

 

Rapat koordinasi tadi menghasilkan kesepakatan akan berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Purwakarta dan Dinas Bina Marga Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat ini. (Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda