Sepekan Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok Stabil - serberita

Monday

Sepekan Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Petugas Pasar Citeko, Plered mendata harga jelang Ramadan. (Foto: Dyt)

wartaindustri.id | PURWAKARTA –
 Sepekan menjelang Bulan Suci Ramadan, harga-harga kebutuhan pokok terpantau cukup stabil. Hal itu berdasarkan hasil pantauan para petugas Pasar Semimodern Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Senin (5/4/2021).

 

Kepala UPTD Pasar Semimodern Citeko, Dewi Setyarini, melalui Kasubag, Deni, menyebutkan harga sembako sepekan menjelang Ramadan cukup stabil dengan ketersediaan pasokan yang cukup.

 

"Warga di empat kecamatan seperti Plered, Tegalwaru, Maniis, dan Sukatani tak usah cemas. Dipastikan menyambut Ramadan dengan ketersediaan sembako aman dengan harga stabil," tutur Deni.

 

Harga daging sapi lokal, misalnya, dijual dengan harga Rp110 ribu/kg. Sementara cabe rawit merah yang sempat meroket, kini dijual cukup stabil Rp90 ribu/kg. Sedangkan daging ayam ras dijual seharga Rp38 ribu/kg.

 

Hanya saja, baik pedagang maupun para petugas pasar di sana, masih mewaspadai melonjaknya permintaan pasar pada H-2 menjelang Ramadan.

 

"Mudah-mudahan saja harga terupdate hari ini (Senin, 5/4/2021), tak terpengaruh kebiasaan warga yang kerap main borong saat menghadapi momen-momen penting, seperti menjelang Ramadan atau Lebaran, sehingga pasokan akan balance dengan permintaan,” pungkas Deni.

 

Daftar harga kebutuhan pokok di Pasar Citeko, Plered per 5/4/2021.

Sementara itu, pascavaksinasi warga Pasar Citeko, tingkat kepercayaan konsumen mulai merangkak naik ditandai dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke pasar tersebut.

 

Hal itu dapat tampak dari pengunjung pasar di kios-kios kebutuhan pokok, yang ramai sejak pukul 05.00 WIB hingga menjelang tengah hari.

 

Kondisi cuaca yang juga cukup stabil, membuat pasokan sayuran dan kebutuhan lainnya dari luar Purwakarta mengalir masuk tak terkendala cuaca. Meskipun cuaca tak melulu cerah sepanjang hari, bahkan kerap turun hujan cukup lebat. (Dayat Iskandar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda