Piala Menpora Hari Ini, Dua Pertandingan Hidup Mati bagi Tiga Tim - serberita

Friday

Piala Menpora Hari Ini, Dua Pertandingan Hidup Mati bagi Tiga Tim


wartaindustri.id | PURWAKARTA –
Dua pertandingan di Piala Menpora 2021 hari ini, Jumat (2/4/2021) merupakan pertandingan hidup mati bagi tiga tim di Grup D. Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh dan Bali United vs Persita Tangerang.


Untuk sementara Persib berada di posisi puncak klasemen Grup D. Tapi itupun karena beda selisih gol dari Bali United, yang sama-sama meraih poin empat. Sedangkan Persiraja berada di posisi ketiga dengan poin yang hanya beda satu dari keduanya, yakni tiga.


Sementara satu tim lainnya yang bertanding di Stadion Maguwoharjo itu, Persita Tangerang berada di dasar klasemen dan sudah tersingkir dari persaingan.


Itulah sebabnya pertandingan Persib vs Persiraja dalah pertandingan hidup mati bagi keduanya. Menang, lolos ke putaran kedua dan kalah berarti wassalam.


Jika seri, aman bagi Persib, tapi tidak bagi Persiraja. Oleh karena itu, tak ada jalan lain bagi Persiraja kecuali memenangkan pertarungan.


Pasalnya, ada Bali United yang mempunyai posisi yang lebih baik dari tim yang berasal dari Tanah Rencong tersebut. Jika sama-sama berakhir seri pun melawan Persita, Bali United tetap melenggang ke putaran selanjutnya bersama Persib.


Namun melawan Persita bagi Bali United bukanlah pekerjaan yang mudah. Tentu saja Persita, yang berjuluk Pendekar Cisadane itu, tidak akan rela jika pulang dengan status sebagai tim lumbung gol. Malu toh?


Dua kali kekalahan bagi Persita, bisa jadi pemicu semangat untuk memenangkan pertandingan terakhirnya. Itu bisa jadi ancaman serius bagi Bali United.


Padahal untuk mengamankan posisinya di delapan besar, Bali United harus memenangkan pertandingan, paling tidak seri. Antisipasi jika kemudian Dewi Fortuna berpihak ke Persiraja, sehingga mampu mengandaskan asa Persib.


Bola itu bundar, so pasti, dua pertandingan hari ini di Piala Menpora diperkirakan bakal seru. (warin 02/03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda