Menanti Partai Sarat Emosional di Grandfinal Piala Menpora - serberita

Sunday

Menanti Partai Sarat Emosional di Grandfinal Piala Menpora


wartaindustri.id | PURWAKARTA -
Partai puncak Pramusim Piala Menpora 2021, banyak ditunggu penghobi sepakbola tanah air.

 

Empat tim masih berpeluang main di Grandfinal Piala Menpira 2021, dalam pertandingan sistem home and away. Namun grandfinal ideal jika Persib Bandung berjumpa dengan Persija Jakarta.

 

Selain mempertemukan pertandingan sarat emosional, juga gengsi Piala Menpora akan terangkat.

 

Persib Bandung sudah menempatkan satu kakinya  di grandfinal. Selangkah lagi, minimal bisa bermain aman  menahan seri PS Sleman.

 

Tim berjuluk Pangeran biru, akan bertanding di grandfinal menghadapi PSM Makasar atau Persija Jakarta. Tim yang sama-sama  berangkat  dari perserikatan.

 

Partai paling ditunggu pastinya Persib vs Persija, tanpa mengecilkan PSM Makasar yang kerap menjadi batu sandungan bagi keduanya.

 

Namun bila hasil malam ini berbicara lain, PSM yang keluar menjadi pemenang dan Persib, di leg kedua menang dari PS Sleman. Persib vs PSM pun  termasuk partai ideal yang bisa mengangkat gengsi Piala Menpora.

 

Siapa pun yang dihadapi Persib, seandainya tim Kota Kembang Bandung lolos ke grandfinal, akan menjadi pertandingan penuh emosional.

 

Namun yang menarik dalam perjalanan  sepakbola belakangan ini, perseteruan Persib Bandung dan Persija Jakarta.

 

Pemain Persib Bandung yang diperkuat pemain berkelas di Liga 1 seperti  Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Wander Luiz, Nick Kuipers dan Febri Hariyadi serta pemain muda energik Beckham Putra dan Dedi Kusnendar akan berhadapan dengan pemain yang tak kalah kelasnya.

 

Gelandang asing anyar yang baru didatangkan Minggu 21 Maret 2021 lalu, Farshad Noor tampaknya akan menjadi kekuatan baru sektor gelandang  tim asal Kota Bandung.

 

Gelandang asal  Afghanistan ini, akan mewarnai pertandingan nanti dan akan terbawa emosinya.

 

Skuad Persija Jakarta masih diperkuat oleh Andritany Ardhiyasa di sektor penjaga gawang, Otavio Dutra dan Marco Motta sebagai pengawal lini belakang, Marc Klok dan Rohit Chand di lini tengah, Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay yang menyisir sisi sayap, dan Marko Simic sebagai goal getter.

 

Persija Jakarta juga memberikan kesempatan untuk banyak pemain muda di Piala Menpora. Nama-nama seperti Alfrianto Nico, Muhammad Ferrari, dan Cahya Supriadi bakal memerahkan skuad Macan Kemayoran.

 

Bila  hasil drawing berjalan mulus,  grandfinal Piala Menpora 2021, akan mempertemukan duel penuh emosi. Baik pemain maupun fans club masing-masing.

 

Febri Heryadi, Henhen, Made Irawan, Dedi Kusnandar, akan bermain habis-habisan begitu juga bila Maman Abdulrahman, Andritany Ardhiyasa, dan Rhamdani Lestaluhu bermain. Maka, partai  penuh emosi tersebut akan menjadi nyata.

 

Hari ini, Persija akan berjuang dalam partai hidup-mati, untuk meraih kemenangan dari PSM Makasar.

 

Partai semi final leg kedua,  akan menentukan siapa yang berhak main di partai akhir Piala Menpora.

 

PSM Makassar, di laga awal Piala Menpora, menyudahi Persija dengan skor 2 -0. Kemudian di semi final leg satu, bermain imbang.

 

Jadi laga leg kedua antara Persija Jakarta dan PSM Makasar  diperkirakan akan ketat dan seru sarat emosi.

 

Sedangkan Persib Bandung, tinggal selangkah lagi. Sukses di leg  pertama meraih  kemenangan  2 - 1.

 

Namin bukan berarti akan mudah melangkah ke grandfinal. Karena Kim Kurniawan dan kawan kawan, akan bermain habis-habisan untuk meraih tiket final.

 

Partai leg kedua Persib Bandung menghadapi PS Sleman, juga diperkirakan akan berlangsung seru. PS Sleman mempunyai kekuatan di pemain muda, yang akan berusaha habis-habisan menggempur Persib.

 

Soal stamina pemain belakang Persib, akan menjadi titik lemah di 25 menit terakhir. Namun itu bisa teratasi bila rotasi pemain menjadi bagian sang juru taktik. 

(Warin 02/03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda