KNRC, Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Melalui Kawasaki Ninja - serberita

Sunday

KNRC, Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Melalui Kawasaki Ninja


wartaindustri.id| KARAWANG -
Kawasaki Ninja Riders Club atau biasa dikenal dengan sebutan KNRC adalah sebuah club motor yang terlahir berdasarkan kekeluargaan antaranggota.

 

Menurut salah seorang pengurusnya, Apendi,  komunitas KNRC berdiri tanggal 3 Juni 2012, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

 

“Tujuannya adalah untuk mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan, mewujudkan sifat kebersamaan dan rasa persaudaraan antaranggota, dan menambahkan rasa kepedulian anggota yang diwujudkan dalam berbagai bentuk aktivitas sosial,” katanya.

 

Ia mengungkapkan, KNRC berdiri dengan jumlah anggota 48 orang.  Seluruh anggotanya laki-laki.

 

Syarat untuk masuk ke dalam komunitas KNRC ini tidak sulit. Setiap orang yang ingin masuk anggota harus memiliki kendaraan bermotor Kawasaki Ninja, untuk semua varian. Lalu memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotornya, dan tidak memiliki catatan kriminal serta harus mengikuti aturan di club.

 

"Untuk masuk komunitas KNRC juga tidak dipungut biaya tapi harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan dan harus menjalankan aturan yang ada di AD/ART serta mengikuti pengukuhan," ungkapnya.

 

Menuritnya, komunitas KNRC juga sering melakukan kegiatan touring ke berbagai kota, baik di Jawa Barat maupun ke luar Jawa Barat.

 

“Mungkin dikarenakan sekarang lagi pandemi jadi touring kita terbatas, dan banyak kegiatan touring yang dipending," tambahnya.

 

Touring ini dilakukan dengan tujuan untuk menghadiri acara jambore daerah, acara anniversary club, silaturahmi antarwilayah, family gathering, nongkrong bareng, dan bincang-bincang tentang dunia permotoran.

 

"Kalau kemarin sih kita terakhir touring sebelum pandemi ke Cirebon, Purwakarta, Subang, dan Lembang," imbuhnya.

 

Komunitas KNRC juga sudah menyebar luas ke beberapa daerah, salah satunya di Karawang.

 

"Kita semua memang berasal dari daerah yang berbeda tetapi kita semua adalah Warga Negara Indonesia yang cinta terhadap motor Kawasaki Ninja," katanya.

 

Hal Itu, menurutnya merupakan keniscayaan, karena brand dari motor yang  mereka pakai adalah Kawasaki,  dengan type motor Ninja. (Santi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda