Hadapi PS Sleman, Stamina Persib Layak Jadi Sorotan - serberita

Friday

Hadapi PS Sleman, Stamina Persib Layak Jadi Sorotan


warta industri.id | PURWAKARTA –
Malam ini Persib Bandung akan menghadapi PS Sleman dalam pertandingan leg pertama Semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

Persib melangkah ke semifinal setelah pada pertandingan perempatfinal, Minggu (11/4/2021) menyingkirkan Persebaya Surabaya 3-2.

 

Terlepas dari hasil akhirnya, yang menjadi sorotan dan layak mendapat perhatian khusus skuad pelatih Persib adalah stamina pemain.

 

Melihat pertandingan melawan Persebaya Surabaya, stamina anak-anak Maung Bandung tampak kepayahan di babak kedua. Melawan semangat juang  arek Surabaya yang pantang menyerah, nyaris membuat Maung Bandung pulang kandang.

 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak menyalahkan anak didiknya kepada wartawan saat jumpa pers usai pertandingan. 

 

"Lengah di awal-awal pertandingn, sehingga  terjadi gol cepat," itu katanya.

 

Untuk hasil akhir, Aji Santoso memuji semangat juang anak asuhnya yang mampu mengimbangi permainan Persib. Apalagi menurutnya, pemain Persebaya bisa mencetak gol saat kalah jumlah pemain.

 

Bahkan setelah tertinggal 3 - 0,  Persebaya  unggul dalam memainkan bola dan mengurung wilayah pertahanan tim berjuluk Pangeran Biru itu.

 

Pada laga tersebut, tiga gol Persib tercipta di awal-awal babak pertama bahkan waktu baru saja berjalan 40 detik. Ezra Walian menjadi pembuka gol Persib melalui tendangan menekuk.

 

Lalu empat menit kemudian giliran Wander Luiz menambah jumlah gol Persib hasil dari umpan Frets Butuan. Gol ketiga Persib dicetak oleh Nick Kuipers menit ke-36 melalui sundulan kepala, memanfaatkan umpan tendangan sudut.

 

Sementara dua gol balasan Persebaya tercipta di babak kedua melalui gol Arif Satria menit ke-61 dan gol M Syaifuddin di penghujung babak kedua menit ke-90+3.

 

Menarik melihat pertandingan tersebut sepanjang 90 menit, terjadi jual beli serangan terutama di babak kedua.

 

Teknik tinggi dan efektifitas penempatan bola serangan balik tim Maung Bandung, ternyata tidak cukup buat melawan semangat juang  dari pemain muda bertenaga. Hal yang membuat pemain Persib kewalahan, walau punya kelebihan jumlah pemain.

 

Seandainya ada waktu beberapa menit lagi, hasil akhir akan berbicara lain. Stamina pemain Persib, menjadi catatan serius, menjadi titik lemah ketika melawan tim dengan semangat juang yang full dan bertenaga.

 

Partai semifinal  akan mempertemukan Persib dengan PS Sleman.  Bagi Persib Bandung, bila kebugaran pemainnya membaik, stamina meningkat apalagi prima, tentu tidak akan sulit mengatasi lawannya.

 

Ferdinand Sinaga akan menjadi pendobrak di tengah, di sayap kiri dan kanan Febri Haryadi dan Frans Tumbuan akan menjadi tumpuan di depan.

 

Tapi, ya itu tadi, masalahnya adalah stamina pemain. (Warin 02-03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda