Dilarang Mudik, Ini Solusi Ambu Anne agar Warga Betah - serberita

Monday

Dilarang Mudik, Ini Solusi Ambu Anne agar Warga Betah

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Foto: Net)

wartaindustri.id | PURWAKARTA –
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, telah menyiapkan solusi sebagai tindak lanjut instruksi pemerintah pusat terkait larangan mudik Lebaran. Maksudnya agar warga Purwakarta betah di Purwakarta.


Solusi itu, menurut Ambu Anne, sapaan Anne Ratna Mustika, salah satunya adalah membuka objek-objek wisata, supaya warganya betah dan tak berlibur keluar kota saat Lebaran nanti


“Dengan catatan, terapkan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung. Silakan diam di Purwakarta dan berlibur di Purwakarta. Nanti, Disporaparbud akan mengawasi pelaksanaan wisata ini,” katanya di Purwakarta, Senin (5/4/2021).


Selain itu, Pemkab Purwakarta juga menyiapkan imbauan terkait larangan mudik selama tanggap Covid-19. Larangan tersebut juga termasuk untuk dijalankan oleh seluruh pegawai pemerintahan.


Ambu Anne menuturkan, sampai saat ini jajarannya masih pasang mata dan terus meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus corona. Apalagi saat ini ditemukan varian baru virus tersebut.


“Seluruh pihak turut andil dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Mengingat, sampai saat ini pandemik masih berlangsung,” ujarnya.


Ambu Anne menjelaskan Pemkab Purwakarta mendukung penuh instruksi dari pemerintah pusat terkait larangan mudik, termasuk akan mengimbau masyarakatnya untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran 2021.


Apalagi, ini menjadi bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini, pihaknya juga berpesan supaya masyarakat tidak melakukan perjalanan ke zona merah.


“Untuk edaran, sudah kita bahas. Kemungkinan, minggu-minggu ini akan disosialisasikan,” pungkasnya. (bis/warin 03)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda