Dukung Pemulihan Ekonomi, Bupati Bekasi Resmikan Koperasi Karyawan - serberita

Wednesday

Dukung Pemulihan Ekonomi, Bupati Bekasi Resmikan Koperasi Karyawan


wartaindustri.id | KABUPATEN BEKASI –
Untuk mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Koperasi Karyawan Surya Abadi milik PT Fajar Surya Wisesa di Jalan Imam Bonjol, Kampung Poncol, Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (7/4/2021).


“Keberadaan koperasi karyawan dibutuhkan guna membantu perbaikan taraf hidup karyawan di masa pandemi Covid-19,” kata Eka saat meresmikan koperasi di Cikarang Barat.


Eka berharap, pandemi bisa cepat berlalu dan recovery ekonomi di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan baik.


Menurut Eka, optimalisasi koperasi dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di daerahnya menjadi salah satu upaya pemulihan ekonomi yang terus digencarkan pemerintah daerah.


"Intinya bagaimana koperasi ini bisa berdampak secara ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.


Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi, Jamin Pribadi, mengatakan koperasi yang dipimpinnya bergerak di bidang usaha ritel dan simpan pinjam untuk karyawan.


"Kita canangkan bahwa program kerja kita harus bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya.


Jamin menyebut dengan berdirinya toko, wisma, serta usaha katering melalui badan hukum koperasi ini, pihaknya mampu menyerap sampai 21 tenaga kerja.


Ke depan, katanya, koperasi yang saat ini sudah beranggotakan 1.700 orang ini akan fokus kepada aset agar terus berkembang serta bermanfaat untuk masyarakat.


"Jangan sampai kita percuma punya uang banyak tapi usahanya tidak ada manfaat bagi masyarakat," ujarnya. (ant)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda