Matangkan Tim Bola Voli Porprov Purwakarta akan Hadapi Tim PON Papua dan Brebes - serberita

Friday

Matangkan Tim Bola Voli Porprov Purwakarta akan Hadapi Tim PON Papua dan Brebes

Latihan Tim Bola Voli Porprov Purwakarta. (Foto: WI) 

wartaindustri.id| PURWAKARTA –
 Untuk mematangkan performance Tim Bola Voli Purwakarta akan beruji tanding melawan Tim PON Papua dan Tim  Brebes, di GOR Purnawarman, Minggu (28/3/2021).


Ketua PBVSI Purwakarta, Teguh Juarsa. 

Menurut Ketua PBVSI Kabupaten Purwakarta, Teguh Juarsa, pertandingan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan pertandingan babak kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2022, di GOR Tambun Kabupaten Bekasi, 2-8 April mendatang.


Menurutnya, Tim  Bola Voli Porprov Purwakarta sudah terbentuk akhir Desember lalu, dengan manajer Conrad. Sementara untuk pelatih putera Asep Kurniawan, dan pelatih puteri Hartono.


"Sekarang sudah terbentuk tim, dan siap laga mengambil tiket Porprop 2021,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/3/2021).


Sementara menurut pelatih bola voli putera, Asep Kurniawan, ada tujuh tim yang akan memperebukan dua tiket dari grup yang bertanding di Kabupaten Bekasi nanti.


Tim Kabupaten Purwakarta akan bertanding melawan tim tangguh tuan rumah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, dan Kota Sukabumi.


“Kita mengincar jatah dua terbaik, agar bisa lolos langsung ke Porprov di Subang nanti,”  ujar pelatih bertubuh gempal yang akrab dipanggil Dewa ini.


Menurutnya, dalam babak kualifikasi Porprov ada play-off bagi tim yang berada di peringkat ketiga masing-masing grup. Ada empat grup. Diambil lagi dua tim terbaik, menjadi 10 tim.


“Tim yang akan bertanding di Porprov ada 12. Hasil babak kualifikasi 10, ditambah juara bertahan dan tuan rumah, jadi 12,” katanya.

(Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda