Mulai Amblas Jalan di BKR Cibening, Lina Argo: "Akibat Tergerus Air Sungai Ciherang" - serberita

Tuesday

Mulai Amblas Jalan di BKR Cibening, Lina Argo: "Akibat Tergerus Air Sungai Ciherang"




wartaindustri.id | PURWAKARTA -
Pengembang Perumahan Bukit Kencana Residence (BKR) PT Wahana Artha Mas, diminta oleh warga segera memasang bronjong atau pondasi di beberapa lokasi Perumahan BKR Desa Cibening, Purwakarta karena tergerus air Sungai Ciherang.

Beberapa penghuni BKR khawatir dengan kondisi tanah yang mulai longsor tersebut. Seperti Lina Argo, yang rumahnya berada di Blok K 6.

"Iya, mudah mudahan segera dibronjong atau dipondasi. Biar jika ada hujan tidak abrasi. Lihat, itu jalan sudah retak-retak. Kalau tidak ada tindakan dari pengembang, akan longsor karena tanah terbawa arus air," ujar Lina Argo, di Perumahan BKR Cibening, Selasa (9/3/2021).



Berdasarkan pantauan wartawan media ini, ada beberapa lokasi yang mengalami abrasi. Akibatnya kalau tidak segera ditangani akan terjadi longsor dan jalan akan amblas karena tergerus abrasi.

Di Blok K 6 Nomor 12 A, rumah Lina Argo yang paling rawan longsor. Abrasi persis di bibir tanah batas. Sementara jalannya sudah longsor dan sudah retak-retak karena amblas.

Begitu juga di Blok M, kondisinya sama tanah amblas. Lina Argo berharap pihak pengembang dan pemerintah, segera melihat kondisi di Perumahan BKR.

(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda