Musrenbang Muncul Soal Jalan Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pegadungan - serberita

Tuesday

Musrenbang Muncul Soal Jalan Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pegadungan



WI | PANDEGLANG - Musyawarah rencana pembangunan ( Musrembang ) Kelurahan   Pagadungan, Kecamatan Tanjung  TanjungvKabuoten Pandeglang, memunculkan belbagai askpurasi untuk Tahun anggaran 2022.

Fokus  dari sekian banyak aspirasi,  pada pembangunan jalan dan posyandu yang menguat di Masyrakat.

Musrenbang yang digelar, Senin (25/1)  di Aula SDN Pagadungan 3   berjalan dengan lancar   tetap menerapkan protkes covid 19 .

Proses pengajuan Musrenbang, untuk  TA 2022 ini , .menyampaikan  beberapa sumber anggaran,  seperti pengajuan pembangunan  fisik beberapa jalan dan fisik bangunan yang dianggarkan dari dana kelurahan ( Dakel) , dan  pengajuan fasilitas pelatihan dan kebutuhan penunjang yang bisa dianggarkan dinas teknis.

Hadir dalam Musrenbang, beberapa unsur aparatur  Kecamatan dan kelurahan,  babinsa, forum E dan RT  kader penggerak PKK serta Karang Taruna dan beberapa stakeholder.


Dalam pembahasan yang hdur lebih  fokus pada pembangunan jalan dan beberapa pembangunan fisik posyandu.  Pasalnya di beberapa wilayah pagadungan banyak sekali akses jalan yang masih dan perlu dibangun agar memudahkan masyarakat dalam proses menjalani aktivitas keseharian nya.

Sehingga diharapkan fwngn jalan baik menjadi penunjang dan alat untuk menggenjot perekonomian masyarakat di tengah kondisi covid19 ini .

Selain itu ada pula beberapa pengajuan seperti pembangunan fisik posyandu di beberapa wilayah kerja pagadungan kemudian  sekretariat karang taruna dan  pengajuan beberapa sarana dan prasarana   fasilitas penunjang pelatihan seputar pengembangan sumber daya manusia.

" Kami sangat berterimakasih kepada semua unsur , baik aparatur kelurahan ,  kecamatan , babinsa , kader  pengerak  PKK  dan  Karang Taruna , serta semua yang hadir untuk mensukseskan Muesrenbang  Tahun Anggaran  2022.

Ini  semua ajuan kami,  untuk dibahas nanti di Bapeda. Tentunya sesuai skala prioritas proker Kelurahan Pagadungan . 

"Baik pembangunan fisik sarana prasarana dan semua yang sudah di ajukan. Kami mohon agar dapat diakomodir  " ujar Kpala Kelurahan Dadang Suhendar  .

" Untuk ajuan TA 2022,  lebih banyak kepada pembangunan jalan lingkungand, semoga ini dapat terealisasi kaarena akan  menjadi penunjang kebangkitan ekonomi masyarakat akibat imbas coivd 19 ini " tambahnya .

Perwakilan dari Karang  Taruna,   Aang Burdayana, mengatakan  bahwa  dukung semua  bmenjadi  diprioritas menjadin yang terbaik bagi keberlangsungan hidup masyarakat kedepannya.

(Red:ayom)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda