Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3 M sebagai Life Style - serberita

Friday

Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3 M sebagai Life Style



WI | JAKARTA - Kombes Pol Badya Wijaya SH.MH mewakili Kapolda Metrojaya   kunjungi kampung tangguh di Pos Kamling RW 16, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (13/1/2021). 

Dalam kegiatannya dikampung tangguh Dirbinmas Polda Metrojaya dan Kasubdit Bin Polmas melakukan pengecekan kegiatan awak Pos Kamling  dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas  selama pendemi Covid-19.  

Dirbinmas PMJ mengucapkan terima kasih atas sambutan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat serta awak kamling RW 16, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting, dimana tempat berkumpulnya warga tanpa mengenal latar belakang dan salah satu satu bentuk upaya deteksi dini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sedini mungkin," ujarnya. 

Saat ini jumlah kasus Covid-19 masih tinggi, sehingga harus diatensi dengan baik bagaimana penanganan Covid-19, salah satunya dengan upaya kita membuat kampung tangguh inilah yang memberikan motivasi kepada masyarakat agar mampu mengantisipasi Covid-19. 

"Saat ini yang kita khawatirkan adalah OTG, maka mari kita membiasakan diri untuk melaksanakan kesehatan dengan 3M minimal dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, Hindari Kerumunan," himbaunya. 

Badya Wijaya juga menyampaikan dalam masa pandemi Covid-19 ini banyak timbul masalah, salah satunya informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Harap berhati-hati terhadap informasi yang ada dimedsos, karena Covid-19 tidak melihat latar belakang dan mari kita bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat selesai, mudah-mudahan kampung tangguh ini tangguh atas segala- galanya, tangguh dari Covid-19, ketahanan pangan, dan sebagainya.

Motto dan Harapan  Badya Wijaya : *Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3M Sebagai Gaya Hidup ( Life Style )*

Dari jajaran Kepolisian turut hadir Kasubdit Bin Polmas, AKBP Sri Wardiningsih, S.H, Kasat Binmas Polres Barat, AKBP Purnomo, Kasir BinKommas, Kompol Sujatno dan Kanitbinmas Polsek Cengkareng, Iptu Wiyanto.

Dari unsur warga setempat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua RW 16 Bpk. Poniman, Kaposkamling RW 16 Bpk. Kardi, Tokoh Agama, H. Nawawi, Ibu dan Bapak dari jajaran Ketua RT, Ibu-ibu PKK, LMK, Pokdarkamtibmas dan Awak Poskamling RW 16.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing. (Bahal/NP)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda