Bhakti Selasih Program Kang Dedi Mulyadi Dilanjutkan Bupati Sekarang - serberita

Wednesday

Bhakti Selasih Program Kang Dedi Mulyadi Dilanjutkan Bupati Sekarang



WI | PURWAKARTA   -Pembangunan berkarkter yang menjadi trademarknya Kang Dedi Mulyadi, terus di jalankan di Pemkab Purwakarta. Salah satunya program Bhakti Selasih, yang dilaksanakan setiap hari Selasa.

Terlihat dijalan-jalan utama atau Jalan Protokol, yang memasuki wilayah Kecamatan Jatiluhur, menjadi sasaran utama Bhakti Selasa bersih (Selasih) yang digelar Selasa (5/1/2021).

Hal itu seperti ditegaskan Camat Jatiluhur Dedi Kusmiadi, Selasa (5/1) sore saat  ditemui dikawasan yang masuk wilayah Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur mengatakan bahwa program selasih gotong royong.

Selasih ini merupakan program Gotong Royong, yang terakhir digagas Bupati Purwakarta,  terdahulu H.Dedi Mulyadi.

" Kemudian dilanjutkan diera kepemimpinan Bupati H.Anne Ratna Mustika."terang Dedi Kusmiyadi.

Kemudian agar program ini tak tumpang tindih, dengan program sejenis yakni Jumsih (Jumat bersih), maka aparatur dilevel Kecamatan membagi wilayah obyek kerja Bhakti menjadi dua.

Tambah  Camat Jatiluhur yang sempat menjabat Camat Wanayasa tersebut, bahwa bedanya kalau Jumsih, yang dikelola kawasan lingkungan sekitar desa yang jadi obyek kerja bhakti.

Sementara Selasih dijalan jalan utama (protokol). Kalau yang bekerja bhaktinya dilakukan secara bergiliran.

Sementara karena jalan protokol wilayah cukup luas dan strategis, setiap kali Selasih digelar, selalu dilibatkan Satgas Citarum Harum, yang personilnya sebagian berasal dari anggota Makodim 0619 Purwakarta dan Koramil setempat.

Hal itu bisa ditandai dengan terlihatnya peserta bhakti Selasih yang berseragam TNI, didukung kendaraan operasional sampah bertuliskan Kodam III Siliwangi.

Sejumlah Kades dan aparat Desa terdekat dengan obyek bhakti Selasih menjadi pemandu arah dan terlibat aktif dalam operasi Selasih yang dilakukan setiap Selasa pagi jelang siang hari.
(Dayat Iskandar).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda